Preman-preman Medan Diajak Bertobat

MEDAN (bareskrim.com) | Sebanyak 17 preman yang terjaring dalam Operasi Pemburu Preman oleh Sabhara Polresta Medan, diajak bertobat ke jalan yang lebih baik lagi.

KEPALA BARESKRIMPerbaikan mental dan prilaku khusus diberikan melalui kegiatan siraman rohani yang berlangsung di markas tabligh Jalan Gajah, Rabu (27/8/2016). Siraman rohani yang diberikan berupa ceramah agama, ajakan sholat, dzikir dan pengetahuan serta pemahaman tentang agama.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, siraman rohani dilakukan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan para preman yang diamankan.

“Siraman rohani diberikan oleh ustad-ustad jamaah tablig selama satu hari penuh, sebelum mereka dipulangkan ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Mardiaz mengungkapkan, saat ini ada tiga orang preman yang telah mendaftarkan diri untuk dapat mengikuti siraman rohani tersebut.

“Kita juga mempersilahkan para preman lain yang ingin mendapatkan siraman rohani, untuk datang ke markas jamaah tabligh. Bagi yang beragama kristen kita sedang melakukan MoU dengan para pendeta di Kota Medan,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *