HeadlineIndeksSosial

Asyik!!! Bakal Ada Taman Maharani di Kawasan Medan Utara

MEDAN (bareskrim.com) | Pemko Medan mewacanakan akan menambahkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

KEPALA BARESKRIMWacananya RTH yang akan diwujudkan diberinama Taman Maharani.

Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu mengatakan, Taman Maharani ini rencananya akan dibangun di Kawasan Simpang Aloha Kecamatan Medan Labuhan, dengan luas sebesar 1 hektare.

“Di dalam Taman Maharani tersebut nantinya akan dilengkapi jogging track, air mancur dan pepohonan, sehingga masyarakat yang datang dapat menikmati taman dengan nyaman,” ungkap Zulkifli, kemarin.

Selain itu, Zulkifli menambahkan, Pemko juga akan meningkatkan sarana di taman-taman yang telah ada sebelumnya. Diantaranya, peningkatan fasilitas pada Lapangan BOM di Helvetia dan Lapangan di Kawasan Air Bersih yang akan dibangun sarana rekreasi berupa tanaman penghijauan.

Begitu juga, untuk Taman Beringin dan Taman Ahmad Yani fasilitasnya juga akan ditingkatkan. “Sesuai arahan dari walikota bahwa taman yang ada saat ini agar ditambah fasilitasnya, sehingga masyarakat dapat menjadikan taman sebagai tempat rekreasi. Dan khusus untuk Taman Beringin nantinya akan dibangun jembatan penyeberangan yang dapat langsung menuju hutan yang berada di seberang sungai,” ungkap Zulkifli. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button