HeadlineIndeksKriminalitas

Gerakan Peduli Tanah Air Minta Pencopotan Jabatan Kapolres Nias

MEDAN (bareskrim.com) | Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Peduli Tanah Air (GEMPITA) Sumatera Utara, kembali mendesak Kapolda Sumatera Utara, Irjen Raden Budi Winarso untuk mencopot Kapolres Nias, AKBP Bazawato Zebua.

KEPALA BARESKRIMSelain Kapolres Nias dicopot dari jabatannya, massa juga meminta agar Kapolda memerintahkan Bidang Propam untuk melakukan pemeriksaan terhadap personel polisi yang melakukan penganiayaan terhadap aktivis dan wartawan saat ‘aksi damai’ seribu lilin, di depan Kantor PLN Nias.

“Kami menilai, Polres Nias yang dipimpin AKBP Bazawato Zebua telah melakukan pelanggaran HAM, karena telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap 8 aktivis Nias, dalam menyampaikan aspirasi pada Minggu 04 April 2016 yang lalu, yang berujung pada penahanan selama 16 hari tanpa diberikan hak–haknya sebagai tahanan,” kata Ketua DPW LSM Gempita, Esra Ginting SE, kepada awak media, kemarin.

Esra Ginting, didampingi Bidang Humas DPW Gempita Sumut, Delisama Ndruru di Kantor DPW Gempita Sumut Jalan Bunga Lau, mengungkapkan, perlakukan personel Polres Nias jelas-jelas sudah melewati batas.

1 2 3 4Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button