EdukasiHeadlineIndeks

Sehat Berprestasi Bersama Merpati Putih USU

Perkembangan Pencak Silat asal Yogyakarta ini di dalam negeri pun kian subur, berada hampir di seluruh provinsi indonesia. Merpati Putih Universitas Sumatera Utara adalah salah satunya.

UKM Merpati Putih USU, merupakan organisasi yang ramah dan bersahabat, sehingga membuat orang-orang yang tegabung didalamnya merasa nyaman. Seperti yang diungkapkan Suryadi, salah satu anggota MP USU yang sudah aktif latihan sejak 2012 lalu.

“Bagi saya pencak silat khususnya Merpati Putih adalah gaya hidup, menjadikan pribadi yang sehat secara fisik dan mental,” ungkap Suryadi  yang baru saja mengikuti program PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara) 2015 mewakili Sumatera Utara ke Australia.

“Sikap tenang, rendah hati, ikhlas serta terus belajar dan berlatih sejatinya adalah ciri seorang pesilat”, Tambah lelaki lulusan Ilmu Komunikasi USU ini.

Selain terlihat hebat, pencak silat juga memilki manfaat yang dapat diambil untuk kesehatan tubuh baik untuk laki-laki maupun perempuan, dewasa maupun anak-anak, semuanya dapat berlatih Merpati puyih, seperti di UKM Merpati Putih USU yang melaksanakan latihan rutin dua kali seminggu, yaitu setiap hari Jumat sore di Asrama Putera USU serta setiap minggu pagi di Pendopo USU.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button