Masyarakat Tuding Polisi ‘Lepaskan’ Oknum Kades Ajibaho Terpilih

MEDAN (bareskrim.com) | Masyarakat yang berdomisili di Desa Ajibaho Kecamatan Sibirubiru Kabupaten Deliserdang, Sumut, menuding pihak kepolisian Polsek Sibirubiru terima ‘upeti’ dari seorang Kepala Desa (Kades) Ajibaho Kecamatan Sibirubiru.

KEPALA BARESKRIMMasyarakat curiga lantaran sang Kades yang ditetapkan sebagai tersangka pelaku pengrusakan tanaman kelapa sawit oleh pihak Polsek tersebut ‘dilepas’. Sedang dua rekannya masih mendekam di rumah tahanan Polsek Sibirubiru.

“Mustahil dilepas kalau tidak ada imbalan. Siapapun ditanya pasti gak percaya. Makanya masyarakat sejarang banyak tidak percaya sama polisi dan penegakan hukum. Memang dia (pak kades) itu banyak uang,” gerutu masyarakat saat berbincang di warung kopi di desa tersebut.

‪Berdasarkan data diperoleh di kepolisian, awalnya tersangka Dana Tarigan telah mengakui perbuatanya melakukan pengerusakan sedikitnya 9 tanaman kelapa sawit milik keluarga Almarhum Mimpin Tarigan yang berada di Dusun V Mande Angin Desa Ajibaho bersama Kepala Dusun, Dison Peranginangin atas suruhan Kades, Masa Peranginangin.

Saat itu, Masa Peranginangin menjanjikan upah sebesar Rp 500 ribu kepada Dana Tarigan dan Dison Peranginangin. Sementara akibat ulah ketiga tersangka, korban menderita kerugian sebesar Rp 10 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *