HeadlineIndeksSosial

Petinggi Kodam Iskandar Muda Turun Memastikan Program TNI Manunggal Terlaksana

KUALA SIMPANG (bareskrim.com) | Untuk memastikan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur berjalan sesuai perintah Markas Besar (Mabes) TNI, Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Irdam IM) Kolonel Inf Fajar yang didampingi oleh Pabandya Operasional Kodam IM Mayor Inf Said Hadi S turun ke lapangan mengecek pelaksanaan TMMD yang diselenggarakan di Desa Paya Meta dan Desa Alue Lhok Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (27/5/2016).

KEPALA BARESKRIMDalam kunjungannya, petinggi Kodam Iskandar Mudan ini dipandu oleh Komandan Kodim 0104/Atim Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar selaku Komandan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke 96. Beliau meninjau lokasi penerobosan jalan sepanjang 3,5 kilometer yang telah rampung 90 persen.

Selama perjalanan dari titik nol sampai ke titik 3.500 meter, rombongan melalui jembatan beton dan gorong-gorong yang sudah rampung dikerjakan pada TMMD ini. Kendati sempat diguyur hujan deras, jalan yang baru diperkeras dengan tanah batu ini sudah bisa diakses kendaraan roda empat, sehingga tidak ada satupun kendala selama perjalanan anatar kedua desa.

Rombongan sempat meninjau pengerjaan Plat Beton yang masih ‘dikeroyok’ oleh masyarakat bersama prajurit TNI. Masyarakat dan TNI berbaur menjadi satu, saling bahu-membahu dan bergotong royong agar plat beton yang menghubungkan dua desa selesai dicor beberapa hari sebelumnya itu bisa segera dilintasi kendaraan roda empat.

Kolonel Inf Fajar menyampaikan, tujuannya turun ke lokasi hanya untuk mengecek sejauh mana perkembangan pelaksanaan TMMD yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tamiang ini. “Ini merupakan program pemerintah dalam hal ini Mabes TNI, perlu diadakan pengawasan dan pemeriksaan, sehingga hasil yang dicapai dapat memenuhi target yang direncanakan oleh pusat,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button