Bersih-bersih Danau Toba Dimulai

MEDAN (bareskrim.com) | Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tengah berupaya membersihkan Danau Toba dari pencemaran. Hal ini dilakukan guna mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia Monaco of Asia.

KEPALA BARESKRIM“Aksi pertama yang dilakukan adalah pembersihan air Danau Toba dari pencemaran. Seiring dengan itu infrastrukturnya juga sejalan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumut Hasban Ritonga, Sabtu (28/5/2016).

Peristiwa matinya ikan merupakan pelajaran bagi dan harus segera diatasi. ‎”Suka enggak suka ya langkah pertama air Danau Toba itu dibersihkan. Bagaimana air Danau Toba itu diminati masyarakat, artinya aman mereka mandi disana,” ujarnya.

Untuk melakukan hal itu, pihaknya akan bekerjasama dengan semua stekholder yang bersangkutan. Mereka juga akan mengevaluasi semua kerambah yang ada di Danau Toba.

“Kita akan duduk bersama para pemilik kerambah. Tujuannya pertama apa dulu, Danau Toba jadi destinasi apa perikanan. Kita kan sepakat Danau Toba jadi destinasi tingkat dunia,” ungkapnya.

Hal tersebut juga terus menerus disampaikan oleh Menteri Koordinatot Marim dan Sumber Daya Alam Rizal Ramli disetiap rapat yang dilakukan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *