Ormas Sweeping Tempat Hiburan Malam Ditindak Tegas

MEDAN (bareskrim.com) | Polda Sumut akan menindak tegas oknum atau ormas (organisasi masyarakat) yang main hakim sendiri mesweeping tempat hiburan, di dalam bulan suci Ramadhan.

KEPALA BARESKRIM“Kami mengimbau agar organisasi kemasyarakatan (ormas) di Sumatera Utara tidak melakukan hal-hal yang main hakim sendiri, seperti menyeweeping tempat-tempat hiburan malam,” kata MP Nainggolan (1/6/2016).

Menurut Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut, ini ormas tidak boleh main hakim sendiri karena hal tersebut adalah tugas pokok kepolisian sehingga ormas yang melakukan sweeping tidak memiliki dasar hukum.

“Ormas tidak boleh melakukan sweeping karena tidak memiliki dasar hukum,” tegas Nainggolan.

Dia juga mengatakan, Polda akan menindak tegas ormas atau oknum yang melakukan sweeping. Poldasu tidak akan membiarkan tindakan sewenang-wenang yang akan dilakukan terhadap lokasi hiburan atau lainnya. “Kalau ada yang lakukan sweeping kami libas,” katanya.

“Polda Sumut tidak akan pandang bulu terhadap ormas apapun yang melakukan sweeping,” tambahnya.

Nainggolan menambahkan, Polda tidak akan menolerir ormas apapun yang melakukan tindakan menjurus kriminal. “Siapapun akan kita tindak tegas,” tutupnya. (jul/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *