Budaya Menulis Al Quran dapat Memperkokoh Keimanan Prajurit

LANGKAT (bareskrim.com) | Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir ikut ambil bagian dalam pelaksanaan khatam menulis 3 Mushaf Al Quran dalam waktu 20 menit, (1/6/2016).

KEPALA BARESKRIMKegiatan itu diadakan di Masjid Jauharul Aswad Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Ada 403 orang prajurit Batalyon Infanteri 8 ikut ambil bagian dalam acara ini,” kata Komandan Batalyon Infanteri 8 Mar Letkol Marinir I Gede Edy Supryadi.

Dikatakannya, kegiatan ini diadakan di tiga lokasi, yaitu Masjid Jauharul Aswad Pangkalan Berandan Langkat Sumatera Utara, Masjid Al Barqah Batam Kepulauan Riau dan Masjid Al Bahrie Piabung Lampung. Untuk keseluruhan ikut ada 1.809 prajurit yang tergabung dalam Brigade Infanteri 3,” jelasnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kolonel Marinir Werijon selaku Komandan Brigade Infanteri 3.

“Kegiatan ini guna membudayakan menulis Al Quran dan membuat kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW makin bertambah. Selain dilakukan oleh prajurit Marinir terlibat juga masyarakat sekitar, sehingga dapat menjalin kekerabatan dengan prajurit Marinir,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan budaya menulis Al Quran dapat perkokoh Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Insaniyah. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *