HeadlineIndeksKriminalitas

30 Kilogram Ganja Asal Aceh Disita Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Personil Polsek Medan Baru menyita sebanyak 30 kilogram (kg) ganja kering asal Aceh.

KEPALA BARESKRIMGanja itu diamankan dari seorang laki-laki bernama Jamaluddin Ibrahim (40) warga Jalan Stasiun Dusun I Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Selain ganja, petugas juga mengamankan 1 buah timbangan dan 1 buah jaket.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic didampingi Kanit Reskrim, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari patroli yang dilakukan petugas pada (2/6/2016).

Saat melintas di Jalan Dr Mansyur, petugas mencurigai pelaku yang baru keluar dari salah satu gang di jalan tersebut.

“Petugas kita yang curiga lalu mengamankan pelaku. Saat diperiksa, petugas menemukan 1 kg ganja yang disimpan di dalam jaketnya,” kata Ronni, Senin (6/6/2016).

Petugas lalu melakukan pengembangan dan menemukan 29 kg ganja dari kediamannya. “Dari pengakuannya pelaku mendapatkan barang haram itu dari S warga Aceh,” ucapnya.

Petugas masih melakukan pengejaran terhadap S yang merupakan pemilik barang tersebut. “Pelaku kita jerat dengan Pasal 114 Subs 112 UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 12 tahun penjara atau hukuman seumur hidup atau hukuman mati,” pungkasnya.

Sementara pelaku mengaku, telah lima kali melakoni bisnis haramnya tersebut. “Untuk 1 kg ganja saya mendapat upah Rp50 ribu. Barang itu punya S,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button