Mainkan Takaran BBM | Pertamina Tindak Pengusaha SPBU ‘Nakal”

JAKARTA (bareskrim.com) | PT Pertamina (Persero) menindak tegas pengusaha SPBU ‘nakal’ dengan menghentikan pasokan BBM sambil menunggu proses penyelidikan dari pihak kepolisian.

KEPALA BARESKRIMTindakan keras itu diberikan kepada SPBU 34.12305 di Rempoa Ciputat, Tangerang yang diduga melakukan praktik kecurangan takaran BBM setelah terungkap oleh pihak Kepolisan dari Polda Metro Jaya dengan melakukan aksi tangkap tangan para pelaku pada (6/6/2016).

“Pertamina mendukung apapun proses dan hasil penyelidikan kepolisian, karena praktik kecurangan ini sangat menyimpang dari jaminan pelayanan dan kualitas Pasti Pas. Mudah-mudahan ini menjadi suatu efek jera bagi pelaku kecurangan. Kami akan terus bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk mendalami modus-modus kecurangan baru, untuk mencegah tindak ilegal seperti ini,” ujar VP Corporate Communication, Wianda Pusponegoro yang dilansir melalui situs pertamina.com.

Takaran di SPBU menjadi salah satu perhatian utama dan melewati pengawasan yang berlapis. Dalam hal takaran, Pertamina mengikuti peraturan dari Dinas Meteorologi.

Sebelum sebuah SPBU beroperasi, maka dispenser akan ditera oleh Dinas Meteorologi. Setelah beroperasi, tera ulang juga akan dilaksanakan rutin (6 bulan – 1 tahun sekali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *