EdukasiHeadlineIndeks

Luar Biasa!!! Menyisihkan Uang Jajan Sekolah Untuk Berbagi dengan Sesama

MANYAK PAYED (bareskrim.com) | Ini baru berita. Masih kecil saja sudah tertanam jiwa sosial yang peduli dengan sesama. Apalagi sudah dewasa nantinya!

KEPALA BARESKRIMAksi sosial dalam menyemarakan bulan suci Ramadhan, ditunjukan oleh siswa-siswi SMU Negeri 2 Patra Nusa Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (10/6/2016).

Dengan menyisihkan sedikit uang jajan sekolahnya, para pelajar tersebut menggelar bagi-bagi takjil berbuka puasa. Aksi sosial itu mendapat dukungan dari pihak sekolah dengan ikut menyumbang rejeki.

Aksi yang ditunjukan siswa /i kelas X SMUN 2 Patra Nusa Kecamatan Manyak Payed mengambil tempat Jalan Kelana Kota Kuala Simpang.

Dengan semangat, para generasi penerus bangsa tersebut membagikan takjil kepada masyarakat & pengendara roda 2 maupun roda 4 yang lagi melintas.

“Pemberian takjil ini bertujuan untuk berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan dan sebagai ungkapan rasa syukur mereka telah melewati jenjang sekolah satu tahun bersama di SMUN 2 Patra Nusa,” kata Desri, salah satu siswi yang ditemui awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com).

Kegiatan itu mendapat tanggapan baik dan sambutan positif oleh para pengendara yang melintas. Sebab, jarang sekali hal ini dilakukan oleh para generasi muda yang peduli dengan sesama melalui kegiatan sosial dalam rangka bulan suci Ramadhan.

Desri yang merupakan Ketua Penyelenggara menambahkan, ini merupakan inisiatif dari siswa-siswi, di mana pendanaannya dikumpulkan dari uang jajan dan dukungan para guru.

“Program ini semoga bisa dicontoh oleh generasi muda yang lain untuk peduli antar sesama,” ucapnya. (ds/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button