BPKP Gandeng Unimed Kelola Keuangan Desa

MEDAN (bareskrim.com) | BPKP Provinsi Sumatera Utara gelar kerjasama dengan pihak universitas dalam penyelenggaraan kuliah/workshop pengelolaan keuangan daerah/desa.

KEPALA BARESKRIMNota kesepahaman ditandangani oleh Wakil Rektor IV Unimed dan bersamaan juga dilakukan penandatanganan MoU dengan USU dan Direktur Polmed didampingi oleh pimpinan BPKP Sumut yang dilaksanakan pada 22 Juni 2016, di Ruang Diklat Kantor BPKP Sumatera Utara.

Kepala BPKP Sumut mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam upaya penguatan dan pengawasan penggunaan dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah.

Semoga dengan menggandeng PTN di Sumatera Utara dapat berdampak baik bagi tercapainya tujuan pemerintah pusat dalam memberikan dana desa untuk kesejahteraan dan optimalisasi pembangunan desa.

Wakil Rektor IV, Prof Drs Manihar Situmorang MSc PhD mewakili Rektor Unimed pada acara tersebut mengatakan senada dengan Direktur Polmed, beliau menambahkan Unimed sangat bangga dilibatkan dalam program MoU akuntansi keuangan daerah/ desa.

“Prodi Pendidikan Akuntansi Unimed siap untuk mendampingi mulai daerah tertinggal hingga daerah perkotaaan, kami dengan senang hati menerima pencerahan dan ilmu dari BPKP kepada Unimed, jika perlu untuk diskusi kami siap dan terbuka menerima,” katanya.

Dosen-dosen akuntansi Unimed siap diberdayakan dalam pengelolaan dan pengawasan penggunaan pendanaan desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat. “Kita siap berkolaborasi dengan USU, POLMED dan staf BPKP dalam melaksanakan tugas nantinya,” tambah Manihar Situmorang. (hum/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *