HUT Bhayangkara Diwarnai Lomba Azan dan Baca Ayat Suci Al Quran

MEDAN (bareskrim.com) | Kepala Kepolisian Daerah Irjen Raden Budi Winarso mengimbau para personel Polda Sumut menghidupkan suasana bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan ibadah dan sarana demi memotivasi personel meningkatkan iman dan takwa, serta berlomba-lomba dalam berbuat baik, sebagaimana firman Allah SWT ‘fastabiqul khairat yang artinya berlombalah dalam kebajikan (QS Al Baqarah : 148).

KEPALA BARESKRIMImbauan tersebut disampaikan Kapolda Sumut melalui Karo SDM Polda Sumut, Kombes Nugroho Slamet Wibowo saat membuka perlombaan Azan dan pembacaan ayat suci Al Quran antarsatker/satwil sejajaran Polda Sumut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 70 bertempat di Masjid Al-Hidayah Mapolda Sumut, Kamis (23/6/2016).

Kapolda Sumut juga berharap, melalui kegiatan tersebut, para peserta lomba dapat menghayati Al Quran sebagai pelita dalam kehidupan dan dapat memaknai azan sebagai panggilan hati nurani untuk melakukan revolusi mental, demi suksesnya pelaksanaan tugas Polri dalam mewujudkan ketertiban sosial.

“Sebagaimana tema perlombaan ini yaitu ‘kita wujudkan personel Polri yang cinta Al Quran sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial,’ dalam perlombaan ini pasti ada yang menang dan kalah (untuk pemenang juara 1 pembacaan ayat suci Alquran dan azan Insya Allah hadiahnya umroh ke Baitullah) dan kepada yang belum beruntung saya harap jangan kecewa,” ujarnya.

Disebutkan, jumlah peserta yang mengikuti perlombaan azan 38 orang, peserta pembacaan ayat Al Quran putra 33 orang, wanita 19 orang. Sedangkan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang akan dilaksanakan pada saat syukuran hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2016. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *