Kapolda: Bagi yang Bermudik Agar Melapor ke Ketua RT/RW

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Pol Raden Budi Winarno mengatakan, guna mendukung kelancaran arus mudik Lebaran di Sumut, menyiagakan personil dua pertiga kekuatan Polda Sumut.

KEPALA BARESKRIM“Ada 27 Polres di Sumut. Kita siagakan 12 ribu personil dari total sebanyak 19 ribu personel yang ada,” sebut Budi usai meninjau kesiapan alat transportasi mudik bersama Gubernur Sumut, (1/7/2016).

Selain menyiagakan di lingkungan objek vital, Polda Sumut juga menyiagakan Babinkamtibmas untuk mengantisipasi ancamana kerawanan keamanan di lingkungan rumah warga yang ditinggal mudik.

“Bagi yang meninggalkan rumah, kita ingatkan untuk melapor kepada Ketua RT dan RW supaya kita bisa mencover mana saja rumah yang kosong,” jelasnya.

“H-6 sebelum Lebaran, kondisi keamanan di Sumut tetap kondusif. Bagi warga yang mudik diharapkan dapat memanfaatkan posko pengamanan. Kita siapkan di semua titik untuk PAM Lebaran di setiap Polres itu kita siapkan ada lima, dan kami utamakan untuk jalinsum dari Medan ke Pekanbaru juga dari Medan ke Padang,” ujar Budi.

Sementara, Kepala BNNP Sumut, Andi Loedianto mengatakan, pihaknya telah melakukan test urine penyedia moda transpotasi, baik darat, laut dan udara sejak 24 Juni 2016.

“Kita pantau jalur udara, laut dan udara. Laut dan udara hingga saat ini kita belum ada menemukan petugas yang terindikasi, kalau jalur darat memang ada kita temukan tapi sudah kita laporkan dan sudah langsung ditangani dan langsung diganti sopirnya. Test urine ini sangat ketat. Kita lakukan setiap personel yang akan berangkat,” tegas Andi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *