EkonomiHeadlineIndeks

Lebaran | Trafik Data Telkomsel Tembus 771 Terabyte

JAKARTA (bareskrim.com) Telkomsel mencatat trafik data mengalami kenaikan hingga lebih dari 78% di H-1 Lebaran atau Malam Takbiran 2016. Sedangkan pada hari Lebaran, kenaikan mencapai 75% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2015.

KEPALA BARESKRIMMenurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, trafik penggunaan layanan yang tertinggi terkonsentrasi di area Jawa-Bali (diantaranya Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali) yang merupakan destinasi utama mudik dan daerah wisata, dimana pengunaan data di area ini menembus angka 771 TB (Terabyte) saat momen H-1 Lebaran.

Adapun area yang mengalami kenaikan penggunaan layanan data tertinggi dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2015 adalah Sumatera, dimana kenaikan terpantau hingga lebih dari 89% menjadi sekitar 665 TB (Terabyte) saat momen H-1 Lebaran.

Data: Trafik layanan data mencatat kenaikan paling tinggi sebesar 78% menjadi sekitar 2.700 TB (Terabyte), dimana angka ini meningkat jika dibandingkan dengan trafik data di periode yang sama di tahun 2015. Jika dibandingkan dengan hari normal 2016, layanan ini mengalami kenaikan sekitar 17%.

Kenaikan juga masih tercatat tinggi di hari Lebaran, yaitu sekitar 75% menembus angka lebih dari 2.500 TB (Terabyte). Jika dibandingkan dengan hari normal 2016, angka trafik data ini naik sekitar 12%.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button