HeadlineIndeksKriminalitas

Patroli Keamanan Laut Lanal TBA Amankan Sita 200 Ball Pakaian Bekas

TANJUNGBALAI (bareskrim.com) | Patroli Kemanan Laut (Patkamla) Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) mengamankan satu unit kapal KM Jasa Bersama GT 19 No 323/PPo yang mengangkut 200 ball pakaian bekas (monza) di perairan Asahan, Jumat (8/7/2016).

KEPALA BARESKRIMKomandan Lantamal l, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melalui Danlanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Teguh Prasetio mengatakan, awalnya Patkamla SGG-l-47 melakukan patroli rutin di perairan Asahan.

Prajurit melihat satu unit kapal jenis pengangkutan yang mencurigakan. Saat Patkamla hendak memberhentikan kapal tersebut, nahkoda dan ABK malah menambahkan kecepatan.

“Kapal tersebut lalu dikandaskan ke daerah hutan bakau yang ada di sekitar Sungai Asahan. Selanjutnya, nahkoda dan ABK kabur meninggalkan kapal tersebut,” katanya.

Patkamla yang melakukan pengejaran, lalu memeriksa kapal yang ditinggal tersebut. “Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan 200 ball pakaian bekas (monza),” ujarnya.

Menurut informasi di lapangan, katanya, pakaian bekas (monza) tersebut milik orang Malaysia yang akan diselundupkan ke Indonesia menggunakan jalur laut dengan jasa angkut kapal Indonesia.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Polres Tangjung Balai dan Bea Cukai untuk melakukan pengejaran terhadap nahkoda dan ABK itu. Kita juga sedang mencari tahu siapa pemilik kapal tersebut,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button