Pasar Aksara Masih Membara | Pemadam Kebakaran Kesulitan Padamkan Api

MEDAN (bareskrim.com) | Kebakaran hebat masih melanda Pusat Perbelanjaan Buana Plaza atau yang dikenal Pasar Aksara, belum dapat dipadamkan. Hingga Selasa (12/7/2016) pukul 23.30 WIB, api terus membesar membakar seluruh gedung.

KEPALA BARESKRIMKepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Marihot Tampubolon mengatakan, sulitnya api untuk dipadamkan dikarenakan beberapa faktor, salah satunya tidak adanya hydrant di sekitar lokasi kejadian.

“Hydrant tidak ada dan sumber air jauh. Jika di lokasi kejadian ada hydrant pasti akan langsung dapat air,” katanya, Selasa (12/7/2016).

Tak hanya itu, kata Marihot, tidak adanya tangga juga dinilai menghambat proses pemadaman api.

“Satu-satunya akses yang dapat dilewati petugas untuk masuk memadamkan api hanya melalui tangga biasa. Inikan bangunan lama, jadi standar safety kebakaran tak ada,” ucapnya.

Pihaknya telah mengerahkan seluruh mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran. “Kita juga dibantu dua unit damkar milik Deli Serdang. Sejauh ini belum ada informasi korban jiwa,” ujarnya.

Dirinya memperkirakan api baru dapat dipadamkan pada Rabu (13/7/2016) pagi. “Kemungkinan baru besok pagi padamnya. Kalau malam ini belum. Sekitar 90 persen kios yang berada disana sudah terbakar,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *