Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI Terakreditasi B ‘Gemuk’

MEDAN (bareskrim.com) | Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) terakreditasi B ‘Gemuk” dengan No SK Akreditasi 0618 melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PT) Kes/Akr/Sar/VI/2016.

KEPALA BARESKRIMBegitu juga untuk Program Studi Profesi Dokter, sesuai dengan Surat Keputusan Perkumpulan LAM-PTKes Nomor SK Akreditasi 0619/LAM-PTKes/Akr/ProVI/2016, memutuskan, Prodi Profesi Dokter UNPRI Medan juga meraih akreditasi B.

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh pendiri, rektor, mahasiswa/i FKG dan seluruh jajaran di lingkungan UNPRI,” kata Dekan FKG UNPRI Prof Drg Monang Panjaitan, dalam siaran persnya yang diterima, Kamis (14/7/2016).

Prof Monang mengatakan, UNPRI telah bekerja secara maksimal untuk mempersiapkan akreditasi tersebut. Akreditasi B ‘Gemuk’ ini, menunjukan prestasi yang baik. “FKG UNPRI prestasinya sudah dianggap secara nasional baik.Ukuran secara nasional, FKG UNPRI sudah seimbang dengan negeri,” katanya.

Menurut Prof Monang, Akreditasi Program Studi adalah proses penilaian terhadap kualitas prodi, yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan.

Untuk ini, kata Prof Monang, pihaknya, akan terus meningkatkan kualitas Fakultas kedokteran Gigi agar lebih baik, sehingga bisa mendapatkan akreditasi A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *