TNI Berasal dari Rakyat, Berjuang Untuk Rakyat dan akan Kembali Menjadi Rakyat

ACEH TIMUR (bareskrim.com) | OPSTER TNI Tahun 2016 merupakan tanggung jawab TNI dalam melaksanakan amanat UU No 34/2004 tentang TNI, yang berkomitmen dan wujud kepedulian TNI beserta jajaran untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastuktur di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

KEPALA BARESKRIMMomentum kegiatan OPSTER TNI diarahkan pada perioritas sasaran utama yaitu pemeliharaan berkala / rehab jembatan, pembersihan saluran air di 48 desa, pengerasan jalan, pembuatan tempat wudhu dan lain-lain sedangkan sasaran non fisik akan dilaksanakan kegiatan pemberian sembako, pengobatan missal, sunatan missal, penyuluhan wawasan kebangsaan, hukum narkoba, pertanian serta cluster hewan ternak.

“OPSTER TNI yang akan dilaksanakan ini diharapkan dapat merubah emosi, sikap, tingkah laku, opini, motivasi (estom) masyarakat, sehingga terbentuk kepribadian yang mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi, memiliki wawasan kebangsaan dan karakter berbangsa serta tidak mudah terprovokasi dengan pengaruh – pengaruh negatif yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” pesan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI L Rudi Polandi.

Menurut Pangdam, program ini juga salah satu kegiatan TNI AD yang bekerjasama dengan BKKBN untuk mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dan kependudukan.

“Potensi ancaman ledakan penduduk dalam bidang kependudukan telah menjadi isu yang sangat penting dan mendesak, terutama yang berkaitan dengan aspek pengendalian kauntitas dan peningkatan kualitas penduduk,” katanya.

Dengan jumlah penduduk yang terus meningkat, muncul berbagai persoalan social dalam kehiduoan masyarakat mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, sulitnya lapangan kerja, makin sempitnya lahan pertanian dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *