Penculik Sekaligus Penjual Bayi Dibekuk Polisi

MEDAN (bareskrim.com) | Leni alias Eni warga Kota Baru Bangkinang Pekanbaru, harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, wanita berusia 36 tahun ini membawa kabur seorang bayi berusia 11 bulan, Hanisah Saftiani anak dari Hotmawati Boru Sihombing.

KEPALA BARESKRIMKanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi mengatakan, pelaku ditangkap usai menculik seorang bayi berumur 11 bulan bernama Hanisah Saftiani anak dari Hotmawati Boru Sihombing (33), warga Jalan Saudara Gang Pantai III No 21 Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang, di kawasan Pancurbatu, (30/7/2016).

“Dari laporan korban semenjak anaknya diculik, makanya kita langsung bergerak cepat. Beruntung pelaku dapat dipancing dengan cara berpura memesan anak untuk dibeli. Pelaku mengerahkan ke Pancurbatu sehingga langsung kita tangkap,” sebut AKP Ferry Kusnadi, kepada awak media, Minggu (31/7/2016).

Dikatakan Ferry, ceritanya, berawal dari perkenalan Hotmawati Boru Sihombing dengan Leni di Petapahan Bangkinang, Pekanbaru, tatkala korban berkunjung ke tempat keluarganya di sana, (13/7/2016).

Dari perkenalan tadi nyambung, hingga akhirnya korban bercerita hendak pulang ke rumahnya di Medan, dan disambut oleh Leni.Ketika itu pula Leni berpura-pura juga mau berkunjung ke rumah keluarganya di Binjai Sumatera Utara. Karena tidak tahu niat buruknya, korban pun menawarkan untuk berangkat sama ke Medan. Leni pun sempat diajak korban untuk menginap di rumah keluarganya tersebut.

Pada (17/7/2016), korban bersama Leni memesan tiket bus Makmur menuju Medan. sewaktu di perjalanan lantaran percaya korban menitipkan tas dan telepon seluler miliknya pada Leni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *