HeadlineIndeksKriminalitas

Kabid Pemberdayaan Diskanla Deliserdang Ketangkol Kantongi Sabu

MEDAN (bareskrim.com) | Oknum Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Perikanan Deliserdang berinisial YH kedapatan memiliki narkoba usai diperiksa penyidik Ditresnarkoba Polda Sumut, akhirnya resmi ditahan.

KEPALA BARESKRIMsPegawai Negeri Sipil (PNS) ini ditangkap pihak Kepolisian karena terbukti mengantongi sabu saat mengendarai mobil dinasnya di Jalan Diponegoro Lubuk Pakam, (31/7/2016).

Penangkapan tersebut dibenarkan Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Sumut, AKBP Rio Nababan. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang memeriksa tersangka yang sudah beberapa kali terlibat kasus narkoba.

“Iya ada kita tangkap, saat ini kita sedang memeriksa, dan prosesnya masih lanjut,” kata Rio saat dihubungi awak media melalui telephon seluler, Rabu (3/8/2016).

Namun saat wartawan menyinggung barang bukti yang diamankan dari YH, Rio tak menjawab.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting yang dihubungi awak media mengatakan, masih mengecek penangkapan Kabag Dinas Perikanan di Deliserdang tersebut. “Masih saya cek, nanti saya telusuri lagi infonya itu,” ujarnya melalui telephon seluler.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan Lubuk Pakam Edjwir ketika dikonfirmasi di kantornya, (1/8/2016) mengenai kasus tertangkapnya YH beliau tidak dapat dihubungi dan tidak bisa diganggu. “Sedang galau kami takut dimarahi,” kata petugas piket EJ pada awak media.

Petugas piket kemudian mengarahkan awak media untuk menjumpai Kadis keesokan harinya. “Datanglah bapak besok lagi ketika Pak Kadis sudah tenang,” sarannya.

YH dimasa kepemimpinan Bupati Deliserdang yang lama Alm Amri Tambunan di tahun 2011 pernah juga menjabat sebagai Lurah di Lubuk Pakam, YH ketika menjadi Lurah tertangkap juga dalam kasus narkoba dan kasus rekomendasi Lurah sehingga beliau mendapat sanksi berat kepegawaian dengan tidak mendapat jabatan sampai tahun 2015.

Namun di masa kepemimpinan adiknya Bupati Deli Serdang sekarang Ansari Tambunan, YH tiba-tiba muncul kembali dan langsung menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Deliserdang. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button