408 Peserta Asal Sumut Lulus Calon Brigadir Polri

MEDAN (bareskrim.com) | Sidang kelulusan calon brigadir polisi (polisi laki-laki dan polisi wanita) yang dipimpin oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Adhi Prawoto, berlangsung di Aula Tribrata Mapoldasu, Jumat (5/8/2016), menghasilkan sebanyak 408 peserta dinyatakan lulus untuk memenuhi kuota Polda Sumut.

KEPALA BARESKRIM“Dari sekira 656 peserta tes brigadir Polri tahun ajaran (TA) 2016, sebanyak 408 dinyatakan lulus untuk memenuhi kuota Poldasu,” kata Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Roina Sari Ginting kepada awak media.

Dikatakan Rina, dari total 656 orang peserta tes, sebanyak 599 diikuti pria, 57 wanita dan 28 bintara khusus. Sementara 408 yang dinyatakajn lulus untuk memenuhi kuota Polda Sumut.

Rinciannya sebanyak 356 brigadir polki (polisi laki-laki). Untuk pendidikan di Direktorat Pol Air sebanyak 2 orang, polwan (polisi wanita) 25orang. Sedangkan untuk bintara penyidik yang lulus 25 orang terdiri dari 22 orang polki dan 3 orang polwan.

“Untuk pendidikan calon brigadir polki bertempat di sekolah polisi negara (SPN) di Hinai, sedangkan untuk polwan di se-polwan Ciputat, Jakarta Selatan. Para calon brigadir akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan,” terang Rina Sari Ginting.

Sidang kelulusan calon brigadir Polri tersebut dihadiri selain para pejabat utama Poldasu juga dihadiri oleh orangtua peserta, tim pengawas eksternal, pengawas internal serta pengawas dari Lemdik Polri.

Acara sidang kelulusan calon Brigadir Polri ditutup dengan penandatanganan berita acara kelulusan dan ketidaklulusan peserta tes serta surat ketetapan kelulusan. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *