Kendaraan Dinas Prajurit 0104 Aceh Timur Mendadak Diperiksa Komandan

LANGSA (bareskrim.com) | Dalam rangka Pembinaan Satuan (Binsat) yang merupakan salah satu program seluruh Instansi Militer, Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar SE memerintahkan Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Inf Widarmawan untuk mengapelkan seluruh pengguna kendaraan dinas yang tersebar di 32 Koramil jajaran termasuk Makodim Langsa.

KEPALA BARESKRIMInspeksi Mendadak (Sidak) Kendaraan berplat Dinas ini digelar di Lapangan Upacara Makodim 0104/Atim, (4/8/2016).

Kendaraan dinas yang diapelkan di lapangan hitam tersebut terdiri dari 229 unit sepeda motor yang rata-rata digunakan oleh Babinsa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain itu, 3 unit truck, 1 unit bus dan 1 unit mobil dinas Dandim sendiri pun juga ikut diperiksa. Kelengkapan surat-surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM) dinas militer menjadi sasaran utama pengecekan, disamping kelengkapan seperti kaca Spion, Lampu Sen, Klakson dan Helm yang memang sudah menjadi kewajiban bagi seluruh pengguna kendaraan roda dua.

“Pemeriksaan kendaraan dinas yang rutin dilakukan setiap bulan ini, ditujukan agar seluruh prajurit selalu mentaati peraturan yang ada. Dengan kelengkapan kendaraan tentunya dapat mengurangi resiko kecelakaan, apalagi Babinsa yang selalu lalu-lalang selama dalam perjalanan menuju desa binaan masing-masing yang tersebar di 3 kabupaten, meliputi Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur,” kata Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *