Perwira Polda Sumut Mendadak Dites Urine

MEDAN (bareskrim.com) | Sebanyak 57 Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polda Sumut berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Polda Sumut mendadak dilakukan tes urine, Senin (8/8/2016).

KEPALA BARESKRIMTes urine yang dilakukan usai apel pagi itu juga diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Polda Sumut tersebut.

Tes urine dilakukan atas perintah Kapolda Sumut melalui Waka Polda Sumut, Brigjend Pol Adhi Prawoto SH menyikapi banyaknya dan maraknya peredaran narkoba di wilayah Polda Sumut yang dikhawatirkan merusak generasi muda.

“Kapolda Sumut dengan serius akan keadaan ini dan sebagai langkah untuk menangkal/mencegah keterlibatan personil Polri di jajaran/di lingkungan Polda Sumut (Polri maupun PNS),” kata Waka Polda Sumut, Senin (8/8/2016) dalam siaran persnya.

“Pimpinan Polri akan selalu mengadakan test urine mendadak untuk mengetahui apakan personil polri ada yang menggunakan/terlibat narkoba dan juga dilaksanakan test urine secara mendadak terhadap para Pamen khusus yang berpangkat AKBP,” terang Waka Polda Sumut.

“Pimpinan Polri beserta jajarannya juga telah membuat kebijakan dengan membuat surat pernyataan/fakta integritas, agar tidak melibatkan diri dalam penyalahgunaan, bandar dan peredaran gelap narkoba dan sanksinya bila ada yang terlibat akan dipecat,” tegas Waka Polda Sumut. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *