Aksi Solidaritas Ratusan Jurnalis Kutuk Kekerasan Pers yang Dilakukan Oknum TNI AU

MEDAN (bareskrim.com) | Ratusan awak media yang tergabung dalam berbagai elemen, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI), Forum Jurnalis Medan (FJM), Forum Jurnalis Perempuan (FJP) dan lainnya, melakukan aksi unjukrasa damai, Selasa (16/8/2016), di Bundaran Jalan Sudirman, Medan.

KEPALA BARESKRIMAksi ini mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan prajurit TNI AU terhadap dua ‎wartawan (jurnalis) saat melakukan peliputan demo warga Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, (15/8/2016).

Ratusan awak media dari berbagai media cetak, online dan televisi, radio mengaspirasikan masih terjadinya kekerasan di Tugu Air Pancur Jalan Sudirman dengan membawa kertas karton yang mengutuk keras aksi brutal oknum TNI AU yang melakukan kriminalitas terhadap dua jurnalis ketika dalan peliputan aksi demo warga Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia.

Selain itu, ratusan ‘kuli tinta’ tersebut melakukan longmarch dari Jalan Sudirman ke Jalan Imam Bonjol Medan menuju Kantor Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo. Dalam aksi yang dilakukan, para awak media juga membawa karangan bunga dan kertas bertuliskan pesan kecaman atas aksi kekerasan atas dua wartawan.

Para awak media pun menuntut Danlanud Soewondo Medan dan KASAU segera dicopot. Karena kejadian serupa telah terjadi lebih dari satu kali. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *