Eddie Kusuma Ikut Diperiksa Terkait Kasus Penipuan Ramadhan Pohan

MEDAN (bareskrim.com) | Penyidik Subdit II Hardabangtah Ditreskrimum Polda Sumut, Senin (15/8/2016), periksa seorang pengusaha etnis Cina, Eddie Kusuma.

KEPALA BARESKRIMDia (Eddie) dimintai keterangan oleh penyidik terkait kasus dugaan penipuan cek kosong yang dilakukan politisi partai Demokrat, Ramadhan Pohan.

Kasubdit II Hardabangtah Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Frido Situmorang yang ditemui awak media membenarkan bahawa pihak ada memeriksa Eddie Kusuma.

“Iya kita periksa Eddie Kusuma terkait dugaan penipuan yang dilakukan Ramadhan Pohan, untuk melengkapi berkasnya yang sudah P19. Mudah-mudahan setelah ini berkas Ramadhan Pohan bisa P21,” katanya.

Namun dalam kasus ini, kata Frido, Eddie tidak terlibat dan Eddie tidak tahu-menahu uang yang digunakan Ramadhan Pohan. Dan Eddie tidak pernah menggunakan uang itu.

“Jadi si Eddie tidak bisa dijadikan tersangka dalam kasus itu,” jawab Frido tatkala ditanya status Eddie Kusuma.

Amatan awak media, Eddie Kusuma diperiksa hingga 4 jam oleh penyidik. Usai diperiksa dan saat dimintai keterangannya, Eddie Kusuma yang memakai kemeja putih lengan pendek dan celana warna hitam, mengatakan kedatangannya ke Mapolda Sumut hanya untuk jalan-jalan saja. “Saya ke polda ini hanya jalan-jalan saja,” akunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *