Jokowi Kunjungi Sumut Selama Tiga Hari | Inilah Agenda Kerjanya!

3.065 Personel Kawal Jokowi Kunjungi Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan tiga hari ke Sumatera Utara, terhitung mulai tanggal 19 Agustus hingga 21 Agustus ini.

KEPALA BARESKRIMMenyambut kunjungan Presiden, Polda Sumut melibatkan sebanyak 3.065 personel untuk pengamanan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting melalui Kasubbid Penmas, AKBP MP Nainggolan pada wartawan mengatakan, rincian jumlah personel yang dilibatkan terdiri dari Polres Deliserdang 511 personel, Polres Simalungun 500 personel, Polres Sibolga 300 personel, Polres Tapanuli Utara (Taput) 165 personel, Polres Nias 303 personel, Polres Samosir 198 personel, dan Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) 151 personel.

“Jumlah personel kewilayahan yang dilibatkan berjumlah 2.128 personel ditambah personel Polda Sumut sebanyak 937 personel. Jumlah keseluruhan 3.065 personel,” katanya.

Sambung MP Nainggolan, dalam kunjungannya ke Sumut, presiden dijadwalkan akan mengunjungi beberapa wilayah di Sumut.

Hari pertama (19/8/2016), Presiden tiba di Bandara Kuala Namu langsung menuju ke Nias. Dari Nias presiden diprediksi akan menginap di Sibolga. Keesokan harinya (20/8/2016), Presiden bertolak ke Bandara Silangit Tobasamosir (Tobasa). Di sana presiden dijadwalkan akan menghadiri beberapa kegiatan.

“Usai mengikuti kegiatan di Tobasa, Jokowi dijadwalkan menginap di Parapat. Kemudian keesokan harinya (21/8/2016), Presiden kembali melakukan lawatan ke beberapa daerah seperti Tomok dan Balige,” terangnya.

Usai mengunjungi Balige, kata M.P Nainggolan, presiden diperkirakan langsung menuju ke Medan dan kemudian take off via Bandara Kuala Namu sekitar pukul 22.45 WIB.

“Untuk agenda kunjungan secara rinci tidak bisa kita pastikan. Pihak TNI juga ikut terlibat dalam proses pengamanan presiden,” ucapnya. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *