Jelang Idul Adha | Hewan Kurban Ditemukan Tak Layak Konsumsi

MEDAN (bareskrim.com) | Menjelang Idul Fitri 2016, Dinas Pertanian dan Kelautan (Diskanla) Kota Medan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lokasi penjualan ternak di Kota Medan.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimPemeriksaan dilakukan untuk memastikan setiap hewan ternak keperluan kurban pada perayaan Idul Adha 1437 H dalam kondisi sehat dan layak konsumsi.

Salah satu lokasi penjualan ternak di Jalan Avrost Kecamatan Medan Polonia, petugas paramedis dari Distanla Kota Medan memeriksa satu demi satu hewan kurban yang dijual.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari suhu tubuh, hingga penampakan fisik luar setiap hewan ternak. “Kita lakukan pemeriksaan untuk memastikan setiap hewan kurban yang dibeli layak untuk dikonsumsi masyarakat,” kata paramedis Distanla Kota Medan, Labuhan Siregar, (6/9/2016).

Dari hasil sidak, ditemukan dua hewan kurban yang tak layak konsumsi yang tergolong belum cukup umur untuk dikurbankan dan yang mengalami gangguan kesehatan.

“Sapi yang tidak sehat itu kita temukan testisnya mengalami pembengkakan,” kata dokter hewan dari Diskanla Kota Medan, Adona Harimuharani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *