HeadlineIndeksKriminalitas

Tatan Dirsan Atmaja Kembali Pimpin Ops Gabungan ‘Seser’ Pelabuhan Tikus Asahan – Tanjungbalai

ASAHAN (bareskrim.com) | Operasi gabungan memberantas ilegal fishing di Perairan Tanjung Balai-Asahan masih berlanjut. Kali ini operasi gabungan ke dua melibatkan 70 personil yang terdiri dari personil Polres Asahan, Lanal Tanjung Balai-Asahan, Diskanla Asahan, Diskanla Kota tj Balai, Dinas Perhubungan Asahan, Kodim Asahan, Polair Tanjungbalai dan PSD KP Tanjungbalai. Kegiatan operasi gabungan dengan menggunakan 7 unit kapal.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK mengatakan, operasi gabungan akan terus dilakukan secara berkesinambungan di wilayah Perairan Asahan – Tanjungbalai. Ini dilakukan untuk menertibkan kapal-kapal yang menggunakan alat tangkap yang tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan, seperti kapal pikat trawl dan pukat tarik.

“Kita hanya menjalankan amanat Undang-undang, bila nantinya ada yang tertangkap, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Dalam operasi gabungan ini, tambah mantan Kasatreskrim Polres Jakarta Pusat, dibagi dalam dua kelompok yakni kelompok pertama operasi razia di wilayah Selatan sedangkan kelompok lainnya ke wilayah Utara.

Selama berlangsungnya rajia di laut, petugas gabungan memeriksa 18 Kapal yang dicurigai menggunakan alat tangkap yang dilarang oleh undang undang, namun setelah diperiksa tidak ditemukan kapal yang menggunakan pukat trawl dan pukat tarik.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button