HeadlineIndeksKriminalitas

18 Adegan Rekontruksi Ulang Kasus Penganiayaan Tahanan Polres Tobasa Berlangsung di Mapolda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Kasus penganiayaan hingga tewas ‘penghuni’ rumah tahanan polisi (RTP) yang diduga dilakukan oknum Polres Toba Samosir (Tobasa) berinisial LCP dan MP, (7/9/2016), digelar ulang (rekonstruksi) di Mapolda Sumut.

Dalam 18 adegan pada rekonstruksi tersebut, kedua tersangka memperagakan sejumlah tindakan terhadap korban Andi Pangaribuan yan diperankan oleh staf Poldasu Bania Teguh Ginting didampingi penyidik Aiptu RD Manullang Penyidik Opsnal Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut menggelar reka ulang (Rekonstruksi) kasus penganiayaan hingga tewasnya tahanan yang diperankan langsung kedua tersangka terduga pelaku oknum Polres Tobasa LCP dan MP di Mapolda, (7/9/2016).

Kepada awak media, Direktur Ditreskrimum Poldasu, Kombes Nur Fallah melalui Kanit Opsnal, Kompol Anggoro Wicaksono mengatakan, pelaksanaan rekonstruksi itu berjalan dengan aman dan terkendali. Selain diperankan kedua tersangka, rekonstruksi itu juga dihadiri saksi yang didampingi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Ditambahkan, rekonstruksi itu digelar berdasarkan keterangan kedua tersangka dan saksi-saksi dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Melalui rekonstruksi itu, sebutnya, diharapkan dapat menerangkan jalannya peristiwa pidana dugaan penganiayaan, yang diduga dilakukan kedua tersangka saat penangkapan korban

“Reka ulang itu dilakukan berdasarkan keterangan kedua tersangka dan saksi-saksi dalam pemeriksaan yang dilakukan sebelumnya. Dalam rekonstruksi itu, diperagakan sejumlah adegan mulai dari penangkapan korban hingga ke Polsek Silaen. Selain diperankan tersangka, rekonstruksi itu juga dihadiri saksi yang didampingi pihak LPSK,” ujarnya.

1 2 3 4Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button