Status Polresta Medan Berubah Menjadi Polrestabes

MEDAN (bareskrim.com) | Polresta Medan kini berganti status jadi Polrestabes Medan atau Polres Metro. Peningkatan status ini sejak 23 September 2016 dan berlaku juga pada 500 Polres lainnya di Indonesia.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting membantah bahwa peningkatan status menjadi Polrestabes Medan ditenggarai karena tingkat kriminalitas yang tak ada habisnya di ibukota Provinsi Sumut ini.

Menurut Rina, peningkatan status ke Polrestabes itu lantaran Kota Medan termasuk kota besar. “Kalau tetap Polresta, tetap segitu saja personelnya. Tidak ada penambahan. Jadi ke Polrestabes ini, jumlah personel lebih banyak,” kata Rina, Minggu (25/9/2016).

Namun Rina mengaku tak ingat penambahan jumlah personel tersebut. Dia menjelaskan, peningkatan status ke Polrestabes ini berdasarkan Surat Keputusan (Skep) Kapolri Nomor Kep 960/IX/2016 tentang peningkatan Polresta ke Polrestabes.

Menurut dia, jumlah penambahan personel akan dilakukan dan Polda Sumut sejauh ini tengah menyusun daftar susunan personel. Itu dilakukan berdasarkan Peraturan Kapolri No 23/2010 tentang susunan organisasi tata kerja pada tingkat Polres dan Polsek.

“Jadi, Tipilogi naik dari Polresta ke Polrestabes itu akan diikuti dengan jumlah personel dan pangkat,” tambah Rina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *