HeadlineIndeksSosial

Di Aceh Tamiang | Virus Nyamuk Aedes Renggut Nyawa Seorang Balita

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit menular yang cukup berbahaya bagi manusia. Virus yang berasal dari gigitan nyamuk aedes aegpty bisa saja melayangkan nyawa.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKini, penyakit mematikan itu kabarnya sedang mewabah di Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh. Informasi yang diperoleh di RSUD Tamiang sudah empat orang korban penyakit DBD yang sedang menjalani perawatan intensif.

Dari empat pasien itu, 2 diantaranya adalah anak dari Ketua AWDI DPC Aceh Tamiang Jasmani, masing-masing bernama Ryu Rafsanjani Fauzi (12) dan Syauqi Alfarizi (8) dari Kota Lintas Atas Kecamatan Kota Kuala Simpang, sementara 2 pasien lagi merupakan warga Kecamatan Karang Baru, yakni Ainun Mardiah (43) warga kampung Serong dan Leli Puspita (33) warga Desa Bundar.

Kabarnya, sehari sebelumnya DBD juga telah merenggut nyawa seorang bayi laki bernama Raihan (8) anak dari Muhammad warga Desa Bundar Kecamatan Karang Baru.

Menurut informasi dari pihak rumah sakit, korban dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami panas tinggi. Setelah mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit selama 18 jam, nyawa bayi malang ini tak terselamatkan.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak – pihak dari dinas terkait yang memberikan penjelasan dan upaya pencegahan untuk menekan angka kematian akibat penyakit dari gigitan nyamuk bercorak belang hitam putih. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button