KP2TSP Aceh Tamiang Berjanji Cek Bangunan yang Berdiri di Atas Drainase

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Genangan air pasca hujan deras yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Aceh Tamiang beberapa ini, disumbang buruknya drainase (saluran parit) akibat pendirian bangunan sehingga menuntupi saluran drainase.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimHal itu menarik awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com) bersama Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Kabupaten Aceh Tamiang untuk mempertanyakannya ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpatu Satu Pintu (KP2TSP) Kabupaten Aceh Tamiang, sebagai intansi yang mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dari hasil konfirmasi kepada perwakilan KP2TSP Aceh Tamiang, Kamis (29/9/2016) melalui Kasi Penerima Pengaduan, Informasi dan Kerjasama Arya Novera ST, mengatakan, bahwa IMB yang dikeluarkan sesuai rekomendasi dari dinas – dinas terkait, seperti Dinas PU, BLHK dan Tata Ruang terkait izin bangunan.

Arya, sapaan akrabnya menyebutkan, KP2TSP hanya muara dari keseluruhan rekomendasi untuk mengeluarkan IMB. “Jika semua dinas – dinas ini sudah merekomendasikannya, maka kami keluarkan izinnya. Itupun dengan cek and ricek kembali,” katanya.

Menyikapi informasi banyaknya bangunan yang berdiri diatas saluran drainase sehingga terjadi penyempitan aliran yang salah satunya menyebabkan penumpukan sampah, Arya berjanji akan melihat dan mengecek langsung atas hasil penelusuran dan informasi yang diterima.

“Jika terbukti bangunan ini melanggar kita akan lakukan pembongkaran,” cetusnya.

Menurut Arya, ada 5 bangunan ruko di sekitar lokasi yang sudah dihentikan pembangunan oleh pihak KP2TSP Aceh Tamiang. “Kami tetap akan berkoordinasi semuanya,” cetusnya. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *