Pesan Kapolri: Jangan Harapkan Imbalan

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi amanat tentang fakta integritas yakni, agar personel kepolisian bisa melaksanakan budaya anti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara ikhlas serta tidak mengharapkan imbalan.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimDalam proses penyelidikan dan penyidikan diharapkan tidak ada rekayasa kasus untuk mencari keuntungan, prilaku personel harus dijaga dengan baik menggunakan kewenangannya untuk hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri serta institusi.

Hal tersebut diutarakan oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting saat diwawancarai awak media, Kamis (13/10/2016), melalui telephon selulernya.

“Kepada seluruh anggota Polri harus bersikap humanis dan jangan terpancing dan melakukan tindakan yang merugikan institusi, polisi harus bekerja ikhlas dan tidak mengharapkan imbalan,” ujar Kombes Rina.

Sebagai pejabat instansi pemerintahan, polisi harus mendukung kegiatan anti korupsi untuk menuju polri yang promoter (profesional, modern dan terpercaya) dan dapat menjadi pelayan, pengayom dan pelindung bagi masyarakat.

“Semua pejabat polri pasti menandatangani fakta integritas pada saat serah terima jabatan,” katanya. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *