Membangun Keluarga Sejahtera Sejak Dini

MEDAN (bareskrim.com) | Ratusan mahasiswi memperoleh pencerahan tentang membangun keluarga sejahtera. Para mahasiswi itu berasal dari berbagai universitas ternama di Sumut, yakni Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Medan Area (UMA) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UISU) serta melibatkan kalangan umum.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimUpaya untuk pengembangan karakter pribadi dalam keluarga dan masyarakat sejak dini terungkap dalam Seminar Internasional yang digagas Yayasan Perdamaian Universal (UPF) bekerjasama dengan jurusan bahasa dan sastra Inggris, FBS Unimed, 14 Oktober 2016.

Alfred Forno (Sekretaris Umum UPF Indonesia), seminar ini merupakan rangkaian tour di 34 kota se-Indonesia. Dia juga menjelaskan bahwa UPF merupakan lembaga nirlaba yang berfokus pada peningkatan kesadaran publik, baik para pemimpin masyarakat, pendidik, pelajar dan orangtua tentang pentingnya upaya untuk pengembangan karakter pribadi dalam keluarga dan masyarakat.

Prof Dr Sumarsih MPd, selaku Ketua Jurusan Bahasa Inggris mengatakan, ini merupakan wujud peningkatan kualitas SDM dan sumber belajar. Kemudian upaya memberikan masukan bagi peserta dalam peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Seminar ini diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan dan pengalaman terkait pola hidup, budaya dan sikap dalam membangun keluarga sejahtera, baik kombinasi teoritis dan pengalaman praktis di dalam dan luar negeri. Keluarga sejahtera merupakan buah dari upaya kerja keras untuk mewujudkannya,” katanya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *