Ombudsman Masih Temukan Lelaki dan Perempuan Saling Berdesakan di Disdukcapil Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar melakukan monitoring pelayanan publik secara langsung di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Kamis (20/10/2016).

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimDalam monitoring tersebut, Abyadi menemukan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan (Admiduk), seperti e-KTP di intansi itu masih kacau. Proses pelayanan perubahan data kependukukan di lantai tiga misalnya, masih terjadi penumpukan di depan loket.

Pengunjung laki-laki dan perempuan saling berdesakan, menumpuk di depan loket. Bahkan, ada ibu-ibu yang menggendong anak-anak. Kondisi ini terjadi karena tidak adanya pengeras suara untuk memanggil warga yang mendapat giliran untuk mendapatkan layanan.

Selain di lantai tiga, pengurusan akte lahir di lantai dua juga kacau. Tanpa pengeras suara, pengunjung saling berjejal di dekat loket. Karena petugas memanggil dari dalam loket dan suaranya kecil sehingga tidak terdengar oleh pengunjung.

Melihat kondisi itu, Abyadi yang melakukan monitoring secara mendadak tersebut kemudian masuk ke dalam ruang Seksi Perubahan Data Kependukukan untuk menemui kepala seksi. Namun karena Kepala Seksi Perubahan Data Kependukukan sedang tidak ada di tempat, Abyadi menemui staf bernama Selwen, dan meminta diadakan mikrofon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *