WN Malaysia Terlibat Narkoba Simpan Sabu Dalam Monitor Laptop

DELISERDANG (bareskrim.com) | Petugas Bea Cukai Bandara Kualanamu mengamankan warga Negara Malaysia, Edwin Ong Kiat (39) karena menyelundupkan 201 gram sabu-sabu.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimPelaku diamankan setelah tim CNT (Customs Narcotic Team) KPPBC TMP B Kualanamu curiga dengan gerak- geriknya. Petugas kemudian melelakukan pemeriksaan dengan X-Ray dan anjing pelacak.

“Petugas menemukan 1 bungkus sabu seberat sekitar 201 gram. Barang haram itu disembunyikan di dalam monitor laptop yang dibawanya,” kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Kualanamu, Zaky Firmansyah, Senin (24/10/2016).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku diperintah R yang merupakan tahanan di Lapas Cipinang. Ia disuruh mengambil sabu-sabu dari seorang warga negara Pakistan di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Saat ini, R sudah diamankan. Pelaku tiba dengan pesawat terbang AirAsia AK 393 rute Kuala Lumpur-Kualanamu pada 18 Oktober sekitar pukul 18.30 WIB,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *