Pura-pura Merental Truk | Warga Simalungun Dibekuk Polres Asahan

ASAHAN (bareskrim.com) | Petugas Polres Asahan membekuk seorang pelaku pencurian mobil truk. Pelaku yang diamankan, yaitu Jamaluddin Irawan alias Ayah (56) warga Jalan Anggrek Kelurahan Bandar Kecamatan Perdagangan Kabupaten Simalungun.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKasat Reskrim Polres Asahan, AKP Bayu Putra Samara mengatakan, kejadian berawal dari pelaku dan rekannya Sugiarto alias Lili (DPO) berpura-pura merental mobil truck kepada korban Rudi alias Acong (37) warga Jalan Sudian Km 1 Bagan Batu Rokan Hilir Riau.

Pelaku mengaku merental truk untuk keperluan mengangkut bibit sawit di Kisaran. Sesampainya di kisaran pelaku singgah di sebuah warung di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sentang.

“Disitu pelaku dan supir truk bernama Syahrul Hasibuan memesan kopi luwak. Tidak berapa lama sang supir kebelakang warung untuk buang air kecil,” katanya, (26/10/2016).

Pelaku kemudian menuangkan obat tidur ke kopi supir itu. “Sang supir yang balik usia buang air kecil, lalu meminum kopi tersebut. Setengah jam kemudian supir mengantuk dan tertidur,” jelasnya.

Melihat supir tertidur, pelaku Sugiarto (DPO) datang ke warung. Selanjutnya, kedua pelaku mengambil kunci mobil truk dan membawanya kabur. “Korban melaporkan kejadian ini ke Polda Sumut sesuai dengan LP no 871/VI/2016/Spkt tanggal 27 Juni 2016. Laporan polisi kemudian dilimpahkan ke Polres Asahan,” ujarnya.

Satu tanggapan untuk “Pura-pura Merental Truk | Warga Simalungun Dibekuk Polres Asahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *