Inilah Strategi Irjen Rycko Memimpin Polda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel menyampaikan kebijakan dan strateginya dalam memimpin Polda Sumut di Aula Kamtibmas Mapolda, Jumat (28/10/2016).

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimDalam acara yang dihadiri oleh Waka Polda Sumut dan pejabat utama Polda Sumut, para Kapolres, para Wadir, para Kasubbid, para Kasubdit dan Kasat/Kapolsekta di jajaran Polrestabes Medan itu, Kapolda memaparkan bahwa kebijakan dan strategi tersebut adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumut kepada polisi melalui peningkatan kinerja, mendekatkan polisi dengan rakyatnya, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media.

Dalam arahannya itu, ada 3 strategi yang disampaikannya, yakni pertama, meningkatkan kinerja dan modernisasi. Dalam hal ini adalah membangun pola pemolisian modern, meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, memberikan pelayanan yang simpatik mendekatkan polisi dengan warganya dan lain lain.

Selain itu juga, membasmi kejahatan dan pelanggaran, menekan dan mencegah pelanggaran oleh anggota Polri dan lainnya. Kemudian mengelola konflik sosial yang berinflikasi kontijensi, memberantas premanisme dan menjaga soliditas dengan kesatuan TNI.

Lalu yang kedua, melakukan pembenahan kultur. Dalam hal ini anggota Polri harus melakukan tindakan yang profesional, menegakkan budaya prilaku koruptif, mengubah perilaku anggota yang arogansi, tidak ada lagi tindakan kekerasan yang berlebihan, dan menghapus gaya hidup hedoisme/pamer kekayaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *