Arrum Haji Buka Peluang Umat Islam Pergi Haji

MEDAN (bareskrim.com) | Pegadaian Syariah merilis produk terbarunya bernama Arrum Haji yang hadir memberikan peluang bagi umat Islam untuk berangkat haji.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimDengan bermodalkan emas yang dimilikinya atau membelinya dari Pegadaian, maka seseorang memiliki peluang menunaikan ibadah wajib ke tanah suci tersebut.

Arrum Haji, merupakan produk Gadai Syariah yang arahnya membantu masyarakat menengah ke bawah yang memiliki emas, untuk berangkat haji. Melalui perpaduan program yang dimiliki oleh Pegadaian Syariah, maka emas dijadikan saran bagi kemaslahatan umat di dalam mempermudah mewujudkan mimpi mulia, yaitu menunaikan haji ke Tanah Suci. Produk Arrum Haji dapat terselenggara berkat adanya kerjasama Pegadaian Syariah dengan Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS BPIH).

Sebelum munculnya program Arrum Haji, PT Pegadaian (Persero) sudah terbiasa dengan transaksi emas. Betapa tidak, 95% jaminan gadainya adalah emas. Dengan tingginya frekwensi transaksi emas ini, maka para operator out-let menjadi sangat akrab dengan emas.

Pegadaian Syariah pernah menerbitkan program koin emas Ongkos Naik Haji (ONH) tahun 1999. Koin emas ini dijual bebas bagi orang yang ingin berangkat haji. Para calon haji membeli koin emas yang beratnya 250 gram ini untuk dicairkan menjadi uang di Pegadaian. Uang tersebut digunakan untuk pendaftaran haji di Bank. Sayangnya tahun 2004 program ini ditunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *