Pelapor Dugaan Korupsi yang Kabarnya Melibatkan Walikota Sibolga Diperiksa di Rutan Tanjunggusta

MEDAN (bareskrim.com) | Untuk mengusut adanya sinyalemen keterlibatan Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk dalam kasus pemalsuan akte atau sertifikat lahan yang dikeluarkan Pemerintahan Kota Sibolga terkait pengadaan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) seluas 7.171 M2 di Jalan Merpati-Jalan Mojopahit Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, saat ini Subdit II Hardabangtah Ditreskrimum Polda Sumut telah memeriksa pelapor Adely Lis.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKarena Adely Lis ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjunggusta oleh Kejati Sumut karena kasus dugaan korupsi Rusunawa senilai Rp 6,8 miliar, maka penyidik tidak bisa memeriksanya di Polda Sumut dan terpaksa melakukan pemeriksaan di Rutan tersebut.

“Ya benar, kita periksa tersangka kasus korupsi Rusunawa Sibolga di Rutan, terkait dugaan akte palsu lahan Rusunawa,” ujar Kasubdit II Hardabangtah AKBP Frido Situmorang yang dihubungi awak media, kemarin.

Disinggung, apakah ada keterlibatan Walikota Sibolga dalam kasus tersebut, lantas Frido mengaku, pihaknya masih menelusurinya dan mengaku masih akan memeriksa sejumlah saksi-saksi lainnya. “Belum ada mengarah kesana, ini masih kita selidiki dulu,” sebutnya.

Dia juga mengaku telah memeriksa Kadis Pendapatan Umum Sibolga dan mantan Bendahara Sekretaris Daerah Pemko Sibolga. Namun Frido tidak begitu ingat nama kedua saksi tersebut.

“Sudah ada yang kita periksa, Kadis PU nya dan mantan Bendahara Setdanya beberapa hari yang lalu, kalau namanya saya lupa,” ujar Frido.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *