Pensiunan Kodim 0104/Aceh Timur Terima ‘Kado’ Hari Pahlawan

LANGSA (bareskrim.com) | Sebelas pensiunan TNI terima Piagam Purna Tugas yang diserahkan secara Simbolis oleh Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar SE pada saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang di gelar di Markas Kodim (Makodim) Langsa, (10/11/2016).

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKe 11 Purnawirawan tersebut telah mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bergabung bersama TNI-AD sampai batas umur 58 tahun dan mengakhiri masa dinasnya di Kodim 0104/Atim, diantaranya Kapten Inf M Rajab Sitanggang, Peltu Asyari, Peltu Hasbibullah, Pelda Abdul Manan, Pelda Amri Risyad, Pelda Lukman, Serma Razali, Serma Jono Edi, Serma Afrinal, Serma Usman, dan Serda Ahmad Darabi.

Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar selaku Komandan Kodim 0104/Atim menyampaikan, apreasiasi dan penghargaan kepada ke 11 penerima Piagam Purna Tugas atas Dharma Bhaktinya selama bertugas di TNI-AD khususnya Kodim 0104/Atim.

“Masa pensiun adalah masa prajurit untuk beristirahat dari kedinasan dengan batas umur yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia yaitu pada usia 58 tahun,” ujar Dandim.

Dandim mengatakan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan yang berdasarkan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai pertempuran pertama dan terbesar dalam melawan Bangsa Asing yang ingin merongrong Bangsa Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Peristiwa yang memakan korban begitu besar tersebut menunjukan bahwa betapa besarnya pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan.

Untuk itu, sesuai dengan Tema Hari Pahlawan kali ini “Satukan Langkah Untuk Negeri” marilah kita bersatu dalam kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita negeri dalam membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *