Brigadir QS Terancam Dipecat

MEDAN (bareskrim.com) | Brigadir QS yang bertugas di Polsek Labuhanruku Polres Batubara, yang telah ditahan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, terkait kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 6,5 gram, terancam dipecat.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrim“Dia (Brigadir QS) sudah ditahan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, (13/11/2016), melalui pesan singkatnya.

Atas perbuatannya, lanjut Rina, Brigadir QS dikenakan Pasal 112, 114 dan Pasal 132 Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

“Setelah putusan dari pengadilan inkrah atau berkekuatan hukum tetap, kemudian akan diproses juga melalui sidang kode etik kepolisian. Lalu, tergantung putusan sidang kode etik tersebut, bisa saja putusan hasil sidang kode etik itu yang terberat, yakni pemecatan tidak dengan hormat (PTDH),” tegas Rina.

Sebelumnya, pada (11/11/2016), Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut melakukan penangkapan terhadap oknum polisi yang bertugas di Polsek Labuhanruku, yakni Brigadir QS bersama dengan temannya MI (44) seorang oknum PNS Pemkab Asahan dan MJ (34) seorang tukang bengkel, keduanya warga Jalan Mawar Dusun IV Desa Sidomulyo Kecamatan Pulau Bandring Kabupaten Asahan.

Pada saat dilakukan penangkapan terhadap Brigadir QS ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 6,5 gram. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap MJ dan ditemukan lagi narkotika jenis sabu sebanyak satu ons. Berdasarkan hasil keterangan dari MJ diketahui bahwa sabu tersebut diperoleh dari Brigadir QS. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *