Hore!!! 3.000 Warga Karang Taruna Sumut akan Diasuransikan

MEDAN (bareskrim.com) | Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nurady MSi memandang, peran Karang Taruna sangat penting dalam pembangunan khususnya bagi pemberdayaan generasi muda dan penanggulangan masalah kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrim“Apalagi sama kira ketahui, Karang Taruna merupakan salah satu lembaga pemberdayaan masyarakat yang tersebar hingga ke tingkat desa dan kedudukannya diatur dalam peraturan perundang-undangan,” ujar Erry saat menerima Audiensi Ketua dan Pengurus Karang Taruna Propinsi Sumut, Selasa (29/11/2016), di Kantor Gubsu, Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Karang Taruna, Gubernur meminta Ketua Karang Taruna Propinsi Sumut untuk mengirimkan database Pengurus Karang Taruna hingga ke tingkat desa/ kelurahan. “Biar kita asuransikan, harus jadi. Untuk tahun ini sebagai permulaan kita asuransikan 3.000 orang,” ucap Erry.

Sementara Ketua Karang Taruna Propinsi Sumut, H Sholahuddin Nasution SE MSi didampingi Sekretaris Zulkarnaen Herman dan Ketua Kabupaten/Kota melaporkan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti dan Expo Karang Taruna diantaranya, pameran produk uggulan UKM Karang Taruna, pemberian bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), penyerahan Piagam Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Gubsu untuk Pembina Teladan tingkat Provinsi Sumatera Utara kepada camat, kepala desa/ lurah berprestasi dalam pemberdayaan Karang Taruna.

Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial, dimana para peserta homestay di rumah warga. “Puncak acara akan dihadiri 2.000 warga Karang Taruna se Sumatera Utara,” ujar Solahuddin sembari menambahkan Karang Taruna Provinsi Sumut awal Desember mendatang juga akan berangkat ke Palembang untuk menghadiri Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat nasional, dimana salah satu rangkaiannya tiga kepala daerah di Sumatera Utara yakni Bupati Langkat, Walikota Medan dan Bupati Madina akan menerima penghargaan Pembina Teladan tingkat nasional yang akan diserahkan Mensos RI. (ucup/B)

Satu tanggapan untuk “Hore!!! 3.000 Warga Karang Taruna Sumut akan Diasuransikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *