HeadlineIndeksSosial

Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Galang Dana Untuk Korban Gempa Pidie Jaya

MEDAN (bareskrim.com) | Gempa yang melanda Pidie Jaya, Aceh meninggalkan keperihan bagi Indonesia. Banyaknya korban jiwa yang meninggal dunia dan luka-luka dalam musibah alam tersebut.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimSelain itu, psikologi anak anak juga menjadi masalah yang terjadi. Untuk itulah, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh terus berlanjut.

Kali ini, penggalangan dana dengan menyusuri beberapa ruas jalan dan beberapa Rumah Sakit dilakukan oleh Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatera Utara (Sumut).

“Hal ini dilakukan karena masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi. Kami berkordinasi dengan beberapa instansi di sana, dan ternyata masih banyak kebutuhan masyarakat yang masih kurang, belum terpenuhi,” kata Ketua Forwakes Sumut, Yunan Siregar, Kamis (14/12/2016).

Yunan menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan relawan yang ada di Pidie tentang kebutuhan yang diperlukan masyarakat. “Kalau bantuan makanan, medis atau lainnya, informasi yang kita dapat sudah banyak. Makanya, kita akan koordinasi lebih lanjut kebutuhan apa yang urgent dan paling dibutuhkan,” jelasnya.

Sembari menunggu informasi dari Pidie Jaya, Forwakes akan terus menggalang dana dari berbagai mitra kerja dan masyarakat umum. “Berapapun dana yang terkumpul nanti, akan kita belanjakan,” pungkasnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button