HeadlineIndeksSosial

Pemuda-pemudi Manyak Payed Diberi Pemahaman Bahaya Narkoba

MANYAK PAYED (bareskrim.com) | Pemuda-pemudi yang berasal dari tiga kampung di Kecamatan Manyak Payed diberi penyuluhan serta pelatihan tentang bahaya narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang).

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimPenyuluhan berlangsung di Aula Serba Guna Kecamatan Manyak Payed, (15/12/2016). Terlaksananya pelatihan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut melibatkan sekitar 100 orang peserta yang berasal dari 3 kampung, yaitu Kampung Gelanggang Merak, Kampung Simpang Lhee,dan Kampung Alue Ie Puteh.

Menurut Pendamping Dana Desa Kecamatan Manyak Payed Bidang Infrastruktur, Mustafa, narkoba identik dengan pengangguran, maka perlu untuk mengatasi hal tersebut dibuat pelatihan kreativitas masyarakat untuk mengembangkan bakat yang tertanam dalam diri masyarakat.

Camat Manyak Payed yang akrab disapa Pak Wan menyampaikan, target Narkoba adalah semua golongan umur, baik anaka-anak, dewasa hingga manula.

“Diharapkan para peserta pelatihan ini sebagai corong untuk menyampaikan pada masyarakat tentang bahaya narkoba,ā€¯terangnya.

Dan Ramil Manyak Payed, Kapten Arief Bima menyampaikan, beberapa tahun ini negara kita mengalami darurat narkoba, walaupun hukuman bagi pelaku kejahatan narkoba cukup berat, namun peredaran narkoba masih terus meluas.

“Aceh merupakan salah satu wilayah terbesar dalam peredaran narkoba, begitu pula tingkat kejahatan semakin meningkat. Hal tersebut diduga termasuk dalam bagian penyalahgunaan narkoba dan ini diduga ada kesengajaan memasukkan narkoba ke wilayah Indonesia, guna melemahkan bangsa,” katanya. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button