Babinsa Kodim 0104/Atim Bersama Kelompok Tani Berlomba Tanam Padi

LANGSA (bareskrim.com) | Luas Tambah Tanam (LTT) yang ditargetkan Pemerintah melalui Dinas Pertanian tiap-tiap daerah yang harus rampung hingga Maret 2017.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimHal itu membuat Babinsa Kodim 0104/Atim dan Kelompok Tani berlomba-lomba genjot penanaman padi guna sukseskan program Swasembada Pangan tersebut.

Babinsa Koramil 02/Karang Baru Sertu Surahman pun tak kalah cepat. Sebagai pendamping kelompok tani Roda Pelita ia bersama T Harun (petani) melaksanakan penanaman padi di areal persawahan desa Rantau Panjang Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, (30/12/2016).

Menurut Danramil 02/Krb Kapten Inf Lumban Raja, Karang Baru sendiri pada musim rendeng ini mempunyai target tanam seluas 1.000 hektar (ha). Dengan hasil tanam seluas 9 ha hari ini, maka lahan yang sudah ditanami padi mencapai 979 ha. “Hanya tinggal beberapa ha lagi menjelang Maret, kita pasti capai target,” paparnya dengan optimis.

Di lain tempat, lahan tanam di Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang sudah rampung 39 Ha dari 40 Ha luas lahan yang direncanakan. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *