Inilah Kriteria Penilaian ASN Teladan di Jajaran Pemprov Sumut

Sedangkan, pemilihan kategori staf teladan memang bukan hal yang mudah. Seseorang dapat dikatakan teladan jika dapat melaksanakan tiga hal penting yakni menyatukan antara kalbu, ucapan dan perbuatan.

“Oleh karena itu, seorang ASN yang menjadi teladan harus mampu menyatukan hati, ucapan dan perbuatan dalam satu bingkai disiplin baik dilingkungan SKPD maupun di masyarakat,” ujar Erry.

Erry mengingatkan, ASN sebagai abdi negara harus berani berubah ke arah yang lebih baik, yakni change your mind, change your paradigma, dan change your attitude.

Sikap dan prilaku harus menjadi teladan yang dapat di contoh oleh masyarakat. Apalagi ketiga hal ini dapat dilakukan maka wajar jika ASN Pemprov Sumut merupakan agent of change (agen perubahan).

“Maka penghargaan yang diterima ini adalah kebanggaan bagi saudara-saudara selaku ASN. Sehingga seterusnya dapat menambah kapasitas atau kemampuan dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata, serta menjadi suri teladan bagi ASN lainnya,” terang Gubernur.

Gubsu memberi ‘warning’ kepada seluruh pimpinan SKPD, agar dapat meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing disamping terus menjalin kerjasama dengan semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *