Pemuda Muhammadiyah Tolak Kenaikan Tarif Air

MEDAN (bareskrim.com) | Rencana kenaikan tarif air oleh Direksi PDAM Tirtanadi mendapat penolakan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKetua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Basir Hasibuan MPd sangat menyayangkan tindakan yang dibuat oleh PDAM Tirtanadi dan memandang aneh rencana kenaikan tarif air, dimana rakyat sedang kesusahan akibat berbagai ragam kenaikan kebutuhan pokok.

“Tarif air yang naik sebesar 30% dianggap sangat membenani masyarakat. Yang miskin akan makin miskin. Direksi PDAM Tirtanadi dianggap tidak punya rasa kemanusiaan, sebagaimana dalam ajaran agama amanah yang diberikan tidak boleh mendzalimi orang lain apalagi masyarakat miskin,” sebut Basir dalam siaran persnya yang diterima, Rabu (11/1/2016).

Maka, pemikiran petinggi Tirtanadi sudah ‘nyeleneh’, dimana kualitas air yang keruh dan sering mati, eh tarif air malah dinaikkan sebesar 30%. Faktanya, masyarakat belum pernah terpuaskan dengan pelayanan Tirtanadi yang buruk dan tidak profesional.

Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara mendesak, agar DPRD Sumut memanggil Direksi PDAM Tirtanadi untuk menjelaskan rencana kenaikan tarif air tahun 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *